Kategori

Affiliate (9) Aksesoris (1) AntiVirus (3) Artikel (12) Bisnis (14) Blogger (4) Downloads (7) Eset (3) Listplank (1) Louster (1) Mobil (1) Mp3 (1) Pilar (3) Plengkung (1) Pot Bunga (1) Produk (14) Seo (1) shop (1) Showroom (4) Software (3) Tugu (1) Tutorial (8) Wordpress (2)

Total Pageviews

You Are Here: Home - Artikel , Blogger , Tutorial , Wordpress - Blog dan Sejarahnya




Sebuah blog adalah jenis website atau bagian dari sebuah website. (Campuran dari istilah web log) Blog biasanya dikelola oleh seorang individu dengan entri reguler komentar, deskripsi peristiwa, atau materi lainnya seperti grafis atau video. Entri yang umumnya ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik. Blog juga dapat digunakan sebagai kata kerja, yang berarti untuk memelihara atau menambahkan konten ke blog.
Kebanyakan blog interaktif, memungkinkan pengunjung untuk meninggalkan komentar dan bahkan pesan satu sama lain melalui widget di blog dan inilah interaktivitas yang membedakan mereka dari situs-situs statis lainnya.
Banyak blog memberikan komentar atau berita tentang subjek tertentu; lain berfungsi sebagai buku harian online yang lebih pribadi. Sebuah blog khas menggabungkan teks, gambar, dan link ke blog lain, halaman Web, dan media lainnya yang berkaitan dengan topiknya. Kemampuan pembaca untuk meninggalkan komentar dalam sebuah format interaktif merupakan bagian penting dari banyak blog. Kebanyakan blog terutama tekstual, meskipun beberapa fokus pada seni (art blog), foto (photoblog), video (video blogging), musik (MP3 blog), dan audio (podcasting). Microblogging adalah jenis lain dari blogging, menampilkan posting sangat pendek.
Pada 16 Februari 2011 (2011 -02-16) [update], ada lebih dari 156 juta blog publik dalam keberadaan.
Sejarah blogging dan online diary
Istilah “weblog” diciptakan oleh Jorn Barger pada tanggal 17 Desember 1997. Bentuk pendek, “blog,” diciptakan oleh Peter Merholz, yang bercanda memecahkan weblog kata dalam frase blog kita di sidebar blog-nya Peterme.com pada bulan April atau Mei 1999. Tak lama setelah itu, Evan Williams di Pyra Labs digunakan “blog” baik sebagai kata benda dan kata kerja (“ke blog,” yang berarti “untuk mengedit weblog seseorang atau posting ke seseorang weblog”) dan menemukan istilah “blogger” sehubungan dengan Pyra Labs ‘ produk blogger, yang mengarah ke mempopulerkan istilah.
Asal
Sebelum blogging menjadi populer, komunitas digital mengambil banyak bentuk, termasuk Usenet, layanan online komersial seperti Genie, BIX dan CompuServe awal, daftar e-mail dan Bulletin Board System (BBS). Pada 1990-an, perangkat lunak Internet forum, menciptakan percakapan berjalan dengan “benang.” Thread adalah koneksi topikal antara pesan pada virtual “corkboard.”
Blog moderen berevolusi dari buku harian online, di mana orang akan menyimpan account menjalankan kehidupan pribadi mereka. Kebanyakan penulis seperti menyebut diri mereka diarists, wartawan, atau journalers. Justin Hall, yang mulai blogging pribadi pada tahun 1994 saat menjadi mahasiswa di Swarthmore College, umumnya diakui sebagai salah satu blogger awal, seperti Jerry Pournelle. Dave Winer yang Scripting News juga dikreditkan dengan menjadi salah satu yang tertua dan terlama dalam menjalankan weblog lain blog awal Webcam Nirkabel Wearable, sebuah buku harian bersama online kehidupan pribadi seseorang menggabungkan teks, video, dan gambar ditransmisikan hidup dari komputer dpt dipakai dan perangkat EyeTap ke situs web di 1994 . Praktek semi-otomatis blogging dengan video langsung bersama dengan teks disebut sebagai sousveillance, dan jurnal seperti itu juga digunakan sebagai bukti dalam masalah hukum.
Blog awal itu hanya diperbarui secara manual komponen-komponen situs Web umum. Namun, evolusi alat untuk memfasilitasi produksi dan pemeliharaan artikel Web diposting dalam urutan kronologis terbalik membuat proses penerbitan layak untuk populasi, jauh lebih besar teknis kurang,. Pada akhirnya, ini mengakibatkan dalam kelas yang berbeda dari penerbitan online yang menghasilkan blog yang kita kenali sekarang ini. Misalnya, penggunaan beberapa jenis browser berbasis perangkat lunak sekarang menjadi aspek khas “blogging”. Blog dapat diselenggarakan oleh layanan blog hosting dedicated, atau mereka dapat dijalankan menggunakan perangkat lunak blog, atau pada layanan hosting web biasa.
Beberapa blogger awal, seperti The Bitch anti orang lain, yang mulai pada tahun 1997, sebenarnya disebut kehadiran online mereka sebagai zine, sebelum blog jangka memasuki penggunaan umum.
Kenaikan popularitas
Setelah awal yang lambat, blogging dengan cepat mendapatkan popularitas. Penggunaan blog menyebar selama tahun 1999 dan tahun-tahun berikutnya, yang lebih dipopulerkan oleh kedatangan hampir bersamaan dari alat-alat host blog pertama:
* Bruce Ableson diluncurkan Diary Terbuka pada Oktober 1998, yang segera berkembang menjadi ribuan buku harian online. Diary Buka inovasi komentar pembaca, menjadi komunitas blog pertama dimana pembaca bisa menambahkan komentar ke entri blog penulis lain ‘.
* Brad Fitzpatrick mulai LiveJournal pada Maret 1999.
* Andrew Smales dibuat Pitas.com pada bulan Juli 1999 sebagai alternatif lebih mudah untuk mempertahankan sebuah “halaman berita” di situs Web, diikuti oleh diaryland pada bulan September 1999, lebih memfokuskan pada komunitas buku harian pribadi.
* Evan Williams dan Meg Hourihan (Pyra Labs) meluncurkan blogger.com pada bulan Agustus 1999 (dibeli oleh Google pada Februari 2003)
Politik dampak
Lihat juga: blog Politik
Sejak tahun 2002, blog telah mendapatkan pemberitahuan meningkat dan cakupan untuk peran mereka dalam melanggar, membentuk, dan berputar berita. Perang Irak melihat blogger mengambil diukur dan titik gairah pandang yang melampaui membagi kiri-kanan tradisional dari spektrum politik.
Pada tanggal 6 Desember 2002, Josh Marshall blog talkingpointsmemo.com disebut perhatian pada komentar Senator AS Senator Lott tentang Thurmond. Senator Lott akhirnya mengundurkan diri jabatannya kepemimpinan Senat atas masalah ini.
Sebuah tonggak awal kenaikan pentingnya blog masuk 2002, ketika banyak blogger terfokus pada komentar AS Pemimpin Mayoritas Senat Trent Lott . Senator Lott, di sebuah pesta menghormati Senator AS Strom Thurmond, memuji Senator Thurmond dengan menyarankan bahwa Amerika Serikat akan lebih baik telah Thurmond telah terpilih sebagai presiden. Kritikus Lott melihat komentar-komentar ini sebagai persetujuan diam-diam segregasi rasial, kebijakan yang dianjurkan oleh kampanye presiden 1948 Thurmond. Pandangan ini diperkuat oleh dokumen-dokumen dan wawancara direkam digali oleh blogger. (Lihat Memo Berbicara Poin Josh Marshall.) Meskipun komentar Lott dibuat di sebuah acara publik yang dihadiri oleh media, tidak ada media besar organisasi melaporkan komentar kontroversial sampai setelah pecah blog cerita. Blogging membantu menciptakan krisis politik yang memaksa Lott untuk mundur sebagai pemimpin mayoritas.
Demikian pula, blog adalah di antara kekuatan pendorong di balik skandal “Rathergate”. Untuk wit: (jurnalis televisi) Rather disajikan dokumen (di acara 60 Minutes CBS) yang bertentangan dengan rekening diterima dari catatan dinas militer Presiden Bush. Blogger menyatakan bahwa dokumen yang akan pemalsuan dan bukti yang disajikan dan argumen yang mendukung pandangan itu. Akibatnya, CBS meminta maaf atas apa yang dikatakan teknik pelaporan tidak memadai (lihat Footballs Little Green). Banyak blogger melihat skandal ini sebagai munculnya penerimaan blog ‘oleh media massa, baik sebagai sumber berita dan pendapat dan sebagai sarana menerapkan tekanan politik.
Dampak dari cerita-cerita ini memberikan kredibilitas yang lebih besar untuk blog sebagai media penyebaran berita. Meskipun sering dianggap sebagai gosip partisan, [rujukan?] Blogger kadang-kadang memimpin jalan dalam membawa informasi kunci terungkap, dengan media mainstream harus mengikuti langkah mereka. Lebih sering, bagaimanapun, blog berita cenderung bereaksi terhadap materi yang sudah dipublikasikan oleh media mainstream. Sementara itu, peningkatan jumlah ahli blog, membuat blog sumber analisis mendalam. (Lihat Daniel Drezner, J. Bradford DeLong atau Brad Setser.)
Mainstream popularitas
Pada tahun 2004, peran blog menjadi semakin mainstream, sebagai konsultan politik, layanan berita, dan kandidat mulai menggunakan mereka sebagai alat untuk penjangkauan dan pendapat membentuk. Blogging didirikan oleh para politisi dan kandidat politik untuk mengekspresikan pendapat tentang perang dan isu-isu lain dan peran blog disemen ‘sebagai sumber berita. (Lihat Howard Dean dan Wesley Clark.) Bahkan politisi tidak aktif berkampanye, seperti Inggris Partai Buruh anggota parlemen Tom Watson, mulai blog untuk ikatan dengan konstituen.
Pada bulan Januari 2005, majalah Fortune tercantum delapan blogger bahwa orang-orang bisnis “tidak bisa mengabaikan”:. Peter Rojas, Xeni Jardin, Ben Trott, Mena Trott, Jonathan Schwartz, Jason Goldman, Robert Scoble, dan Jason Calacanis
Di Israel antara pemerintah nasional pertama untuk mendirikan sebuah blog resmi. Di bawah David Saranga, Kementerian Israel Luar Negeri menjadi aktif dalam mengadopsi Web inisiatif 2.0, termasuk video blog resmi dan sebuah blog politik Kementerian Luar Negeri juga menggelar konferensi pers melalui Microblogging Twitter tentang perang dengan Hamas, dengan pertanyaan Saranga menjawab dari publik secara umum teks-pesan singkatan selama konferensi pers hidup di seluruh dunia. Pertanyaan dan jawaban kemudian diposting di IsraelPolitik , negara blog resmi politik.
Dampak blogging pada media arus utama juga telah diakui oleh pemerintah. Pada tahun 2009, kehadiran industri jurnalisme Amerika menurun ke titik bahwa perusahaan-perusahaan surat kabar beberapa filing untuk kebangkrutan, sehingga persaingan kurang langsung antara surat kabar dalam area sirkulasi yang sama. Diskusi muncul sebagai apakah industri surat kabar akan mendapat manfaat dari paket stimulus oleh pemerintah federal. Presiden Barack Obama mengakui pengaruh yang muncul dari blogging terhadap masyarakat dengan mengatakan “jika arah berita adalah semua blogosphere, semua pendapat, tanpa memeriksa fakta yang serius, tidak ada upaya serius untuk menempatkan kisah dalam konteks, bahwa apa yang Anda akan berakhir mendapatkan adalah orang-orang saling berteriak di void, tapi tidak banyak saling pengertian “.
Jenis
Ada berbagai jenis blog, berbeda tidak hanya dalam jenis konten, tetapi juga dalam cara bahwa konten disampaikan atau ditulis.
Personal blog
Blog pribadi, sebuah buku harian atau komentar berkelanjutan oleh seorang individu, adalah blog, tradisional yang paling umum. Pribadi blogger biasanya bangga dalam posting blog mereka, bahkan jika blog mereka tidak pernah membaca. Blog sering menjadi lebih dari satu cara untuk hanya berkomunikasi, mereka menjadi cara untuk merefleksikan hidup, atau karya seni. Blogging dapat memiliki kualitas sentimental. Beberapa blog pribadi ketenaran dan naik ke arus utama tetapi beberapa blog pribadi cepat mengumpulkan pengikut yang luas. Salah satu jenis blog pribadi, disebut sebagai microblog, sangat rinci dan berusaha untuk menangkap momen dalam waktu. Beberapa situs, seperti Twitter, memungkinkan blogger untuk berbagi pikiran dan perasaan seketika dengan teman dan keluarga, dan jauh lebih cepat daripada email atau menulis.
Perusahaan dan organisasi blog
Sebuah blog bisa swasta, seperti dalam kebanyakan kasus, atau bisa untuk tujuan bisnis. Blog digunakan secara internal untuk meningkatkan komunikasi dan budaya dalam perusahaan atau eksternal untuk tujuan pemasaran, branding atau PR yang disebut blog korporat. Blog serupa untuk klub dan masyarakat disebut blog klub, blog kelompok, atau dengan nama yang mirip; penggunaan yang khas adalah untuk menginformasikan anggota dan pihak-pihak lain dari kegiatan klub dan anggota.
Dengan genre
Beberapa blog fokus pada topik tertentu, seperti blog politik, blog perjalanan (juga dikenal sebagai travelogs), blog rumah, fashion blog, blog proyek, blog pendidikan, niche blog, blog musik klasik, blog dan menanyai hukum blog (sering disebut sebagai blawgs) atau dreamlogs. Dua tipe umum dari blog genre adalah seni blog dan blog musik. Sebuah blog yang menampilkan diskusi terutama tentang rumah dan keluarga tidak jarang disebut blog ibu. Meskipun bukan tipe yang sah blog, yang digunakan untuk tujuan tunggal spamming dikenal sebagai suatu Splog.
Dengan jenis media
Sebuah blog yang terdiri dari video ini disebut vlog, salah satu link yang terdiri dari disebut linklog, sebuah situs yang berisi portofolio sketsa disebut sketchblog atau salah satu foto yang terdiri dari sebuah photoblog disebut Blog dengan posting pendek dan campuran jenis media. Disebut tumblelogs. Blog yang ditulis di mesin ketik dan kemudian mengamati disebut typecast atau typecast blog; melihat typecasting (blogging).
Sebuah tipe yang jarang blog host pada Protokol Gopher dikenal sebagai sebuah Phlog.
Oleh perangkat
Blog juga dapat didefinisikan dengan jenis perangkat yang digunakan untuk menulis itu. Sebuah blog yang ditulis oleh perangkat mobile seperti ponsel atau PDA bisa disebut moblog sebuah. Salah satu blog awal Webcam Nirkabel Wearable, sebuah buku harian bersama online kehidupan pribadi seseorang menggabungkan teks, video, dan gambar ditransmisikan hidup dari dpt dipakai komputer dan perangkat EyeTap ke situs web. Praktek semi-otomatis blogging dengan video langsung bersama dengan teks disebut sebagai sousveillance. Jurnal tersebut telah digunakan sebagai bukti dalam masalah hukum [rujukan?].
Masyarakat dan katalogisasi
Blogosphere ini
Masyarakat kolektif dari semua blog dikenal sebagai blogosphere. Karena semua blog di internet dengan definisi, mereka dapat dilihat sebagai saling berhubungan dan jaringan sosial, melalui blogroll, komentar, linkbacks (Refbacks, trackback atau pingbacks) dan backlink. Diskusi “di blogosphere” kadang-kadang digunakan oleh media sebagai ukuran opini publik pada berbagai isu. Karena baru, masyarakat belum dimanfaatkan blogger dapat muncul dalam waktu beberapa tahun, internet marketer membayar untuk menutup perhatian “tren di blogosphere”.
BlogDay
Blogday.org diciptakan dengan keyakinan bahwa blogger harus memiliki satu hari yang didedikasikan untuk mengenal blogger dari negara lain dan bidang yang diminati. Tanggal 31 Agustus yang ditunjuk, karena ketika ditulis 3108, menyerupai kata “Blog”. Pada hari itu, blogger merekomendasikan lima blog baru untuk pengunjung mereka, sehingga pembaca menemukan baru, blog sebelumnya tidak diketahui.
Blog mesin pencari
Beberapa blog engine pencari digunakan untuk mencari isi blog, seperti Bloglines, BlogScope, dan Technorati. Technorati, yang merupakan salah satu mesin pencari blog yang paling populer, menyediakan informasi saat ini pada kedua pencarian populer dan tag digunakan untuk mengkategorikan posting blog Komunitas riset bekerja pada melampaui pencarian kata kunci sederhana, dengan menciptakan cara-cara baru untuk menavigasi besar. jumlah menyajikan informasi dalam blogosphere, seperti yang ditunjukkan oleh proyek-proyek seperti BlogScope. [kutipan diperlukan]
Blogging masyarakat dan direktori
Beberapa komunitas online ada yang menghubungkan orang ke blog dan blogger untuk blogger lain, termasuk BlogCatalog dan MyBlogLog. Bunga-spesifik platform blogging juga tersedia. Misalnya, Blogster memiliki komunitas cukup besar blogger politik di kalangan anggotanya. Global Voices agregat blogger internasional, “dengan penekanan pada suara-suara yang tidak biasa terdengar dalam media mainstream internasional.”
Blogging dan iklan
Adalah umum bagi blog untuk iklan fitur baik untuk finansial menguntungkan blogger atau untuk mempromosikan menyebabkan favorit blogger. Popularitas blog juga telah melahirkan “blog palsu” di mana perusahaan akan membuat blog fiksi sebagai alat pemasaran untuk mempromosikan sebuah produk.
Popularitas
Peneliti telah menganalisis dinamika tentang bagaimana blog menjadi populer. Pada dasarnya ada dua ukuran ini: popularitas melalui kutipan, serta popularitas melalui afiliasi (yaitu blogroll). Kesimpulan dasar dari studi tentang struktur dari blog adalah bahwa sementara itu membutuhkan waktu untuk sebuah blog untuk menjadi populer melalui blogroll, permalinks dapat meningkatkan popularitas lebih cepat, dan mungkin lebih menunjukkan popularitas dan otoritas dari blogroll, karena mereka menunjukkan bahwa orang benar-benar membaca konten blog dan menganggap berharga atau penting dalam kasus tertentu.
Proyek blogdex diluncurkan oleh para peneliti di MIT Media Lab untuk menjelajah Web dan mengumpulkan data dari ribuan blog dalam rangka untuk menyelidiki sifat-sifat sosial mereka. Hal mengumpulkan informasi ini selama lebih dari 4 tahun, dan mandiri melacak informasi yang paling menular menyebar di komunitas blog, peringkat dengan kebaruan dan popularitas. Oleh karena itu dapat dianggap Instansiasi pertama dari suatu memetracker. Proyek ini tidak lagi aktif, tapi fungsi yang sama sekarang dilayani oleh tailrank.com.
Blog diberikan peringkat oleh Technorati berdasarkan jumlah link yang masuk dan internet Alexa berdasarkan hits Web pengguna Alexa Toolbar. Pada bulan Agustus 2006, Technorati menemukan bahwa yang paling terkait-untuk membuat blog di internet adalah bahwa dari aktris China Xu Jinglei. Media China Xinhua melaporkan bahwa blog ini menerima lebih dari 50 juta tampilan halaman, mengklaim untuk menjadi blog yang paling populer di dunia. Technorati dinilai Boing Boing menjadi blog yang paling-membaca grup-ditulis
Kabur dengan media massa
Banyak blogger, terutama mereka yang terlibat dalam jurnalisme partisipatif, membedakan diri dari media mainstream, sementara yang lain adalah anggota bahwa media bekerja melalui saluran yang berbeda. Beberapa institusi melihat blogging sebagai sarana “mendapatkan sekitar filter” dan mendorong pesan langsung ke publik. Beberapa kritikus khawatir bahwa blogger tidak menghormati hak cipta maupun peran media massa dalam menyajikan berita kredibel masyarakat dengan. Blogger dan kontributor lainnya untuk konten yang dibuat pengguna berada di belakang majalah Time penamaan 2006 orang mereka tahun ini sebagai “Anda”.
Banyak jurnalis mainstream, sementara itu, menulis blog mereka sendiri – lebih dari 300, menurut CyberJournalist.net ‘s J-blog list [rujukan?] Penggunaan pertama yang diketahui dari sebuah blog di situs berita pada Agustus 1998, ketika Jonathan Dube The. Charlotte Observer diterbitkan satu mencatat Badai Bonnie.
Beberapa blogger telah pindah ke media lain. Para blogger berikut (dan lainnya) telah muncul di radio dan televisi: Duncan Black (dikenal secara luas dengan nama samaran, Atrios), Glenn Reynolds (Instapundit), Markos Moulitsas Zuniga (Harian Kos), Alex Steffen (Worldchanging), Ana Marie Cox ( Wonkette), Nate Silver (FiveThirtyEight.com), dan Ezra Klein (Ezra Klein blog Prospek Amerika, sekarang di Washington Post). Dalam counterpoint, Hugh Hewitt mencontohkan kepribadian media massa yang telah pindah ke arah lain, menambahkan untuk mencapai di “media lama” dengan menjadi seorang blogger yang berpengaruh. Sama penulis mendirikan banyak, misalnya Mitzi Szereto sudah mulai menggunakan Blog untuk tidak hanya update penggemar pada karya-karya mereka saat ini tetapi juga untuk memperluas ke daerah-daerah baru penulisan.
Blog juga memiliki pengaruh pada bahasa minoritas, menyatukan pembicara dan peserta didik yang tersebar, ini khususnya terjadi dengan blog dalam bahasa Gaelic. Bahasa minoritas penerbitan (yang mungkin kurang kelayakan ekonomi) dapat menemukan penonton melalui blogging murah.
Ada banyak contoh blogger yang telah menerbitkan buku berdasarkan blog mereka, misalnya, Salam Pax, Ellen Simonetti, Jessica Cutler, ScrappleFace. Blog berbasis buku telah diberi nama blook. Sebuah hadiah untuk buku blog berbasis terbaik adalah dimulai pada tahun 2005, Lulu Blooker Hadiah. Namun, keberhasilan sudah sulit offline, dengan banyak buku-buku tidak menjual serta blog mereka. Hanya blogger Tucker Max membuat Daftar Bestseller New York Times. Buku berbasis di blog Julie Powell “Para Julie / Julia Proyek” dibuat menjadi film Julie & Julia, tampaknya yang pertama untuk melakukannya.
Konsumen-yang dihasilkan iklan di blog
Konsumen yang dihasilkan iklan merupakan perkembangan yang relatif baru dan kontroversial dan telah menciptakan model baru komunikasi pemasaran dari bisnis ke konsumen. Di antara berbagai bentuk iklan di blog, yang paling kontroversial adalah posting disponsori. Ini adalah entri atau posting blog dan mungkin dalam bentuk masukan, review, pendapat, video, dll dan biasanya mengandung link kembali ke situs yang diinginkan dengan menggunakan kata kunci / s.
Blog telah menyebabkan beberapa disintermediasi dan rincian dari model iklan tradisional di mana perusahaan dapat melewatkan biro iklan (sebelumnya interface hanya dengan pelanggan) dan kontak pelanggan secara langsung. Di sisi lain, perusahaan baru khusus dalam iklan blog telah dibentuk, untuk mengambil keuntungan dari perkembangan baru ini juga.
Namun, ada banyak orang yang memandang negatif pada perkembangan baru ini. Beberapa percaya bahwa segala bentuk aktivitas komersial di blog akan menghancurkan kredibilitas blogosphere itu.
Hukum dan sosial konsekuensi
Blogging dapat mengakibatkan berbagai kewajiban hukum dan konsekuensi yang tak terduga lainnya.
Fitnah atau kewajiban
Beberapa kasus telah dibawa ke pengadilan nasional terhadap blogger tentang isu-isu pencemaran nama baik atau kewajiban. Pembayaran AS yang terkait untuk blogging mencapai $ 17.400.000 tahun 2009, dalam beberapa kasus ini telah ditutupi oleh asuransi payung. Pengadilan telah kembali dengan vonis campuran.. Internet Service Provider (ISP), pada umumnya, kebal dari kewajiban untuk informasi yang berasal dengan pihak ketiga (US Komunikasi UU Kesusilaan dan Uni Eropa Directive 2000/31/EC).
Dalam Doe v. Cahill, Delaware Mahkamah Agung menyatakan bahwa standar yang ketat harus dipenuhi untuk meng-unmask posting anonim blogger dan juga mengambil langkah tidak biasa menolak kasus pencemaran nama baik itu sendiri (seperti fitnah tak berdasar di bawah hukum Amerika) daripada merujuk kembali . ke pengadilan untuk peninjauan kembali Dalam twist aneh, Cahills mampu memperoleh identitas John Doe, yang ternyata menjadi orang yang mereka dicurigai: walikota kota, saingan politik Councilman Cahill. Para Cahills diubah keluhan asli mereka, dan walikota diselesaikan kasus daripada pergi ke pengadilan.
Pada bulan Januari 2007, dua blogger terkemuka politik Malaysia, Jeff Ooi dan Ahiruddin Attan, yang dituntut oleh surat kabar pro-pemerintah, The New Straits Times Press (Malaysia) Berhad, Kalimullah Hassan bin Masheerul, Hishamuddin bin Aun dan Brenden Yohanes a / l John Pereira melalui fitnah yang dituduhkan. Penggugat didukung oleh pemerintah Malaysia. Setelah gugatan, pemerintah Malaysia diusulkan untuk “mendaftar” semua blogger di Malaysia dalam rangka untuk pihak kontrol yang lebih baik terhadap minat mereka. Ini adalah kasus hukum pertama tersebut terhadap blogger di negara ini.
Di Amerika Serikat, blogger Aaron Wall digugat oleh Power Traffic untuk pencemaran nama baik dan publikasi rahasia dagang pada tahun 2005. Menurut Majalah Wired, Lalu Lintas Power telah “dilarang dari Google untuk hasil kecurangan diduga mesin pencari.” dinding dan lainnya “topi putih” konsultan mesin pencari optimasi telah terkena Power Lalu lintas di apa yang mereka klaim merupakan upaya untuk melindungi masyarakat. Kasus ini disaksikan oleh banyak blogger karena membahas pertanyaan hukum suram yang bertanggung jawab atas komentar diposting pada blog . Kasus tersebut ditolak karena kurangnya yurisdiksi pribadi, dan Power Traffic gagal untuk mengajukan banding dalam waktu diperbolehkan.
Pada tahun 2009, keputusan kontroversial dan tengara oleh Hon tersebut. Mr Keadilan Eady menolak untuk memberikan perintah untuk melindungi anonimitas Richard Horton.
Pada tahun 2009, NDTV mengeluarkan pemberitahuan hukum untuk India Chetan Kunte blogger untuk “kebebasan berbicara kasar” tentang posting blog mengkritik liputan mereka tentang serangan Mumbai . Para blogger tanpa syarat menarik jabatannya, menggantinya dengan melakukan hukum dan pengakuan bahwa jabatannya telah “memfitnah dan tidak benar” yang mengakibatkan beberapa blogger India mengkritik NDTV untuk mencoba membungkam kritik.
Pekerjaan
Karyawan yang blog tentang unsur-unsur dari tempat kerja mereka dapat mulai untuk mempengaruhi pengakuan merek majikan mereka. Secara umum, upaya oleh blogger karyawan untuk melindungi diri dengan menjaga anonimitas telah terbukti tidak efektif.
Delta Air Lines dipecat pramugari Ellen Simonetti karena ia diposting foto-foto dirinya berseragam di pesawat terbang dan karena komentar diposting di blog-nya “Ratu dari Sky: Diary of a Flight Attendant”. Yang majikan dianggap tidak sesuai. Kasus ini menyoroti masalah blogging pribadi dan kebebasan berekspresi versus majikan hak dan tanggung jawab, dan karena itu mendapat perhatian luas dari media. Simonetti mengambil tindakan hukum terhadap maskapai untuk “pencemaran nama baik salah, pemutusan karakter dan kehilangan upah masa depan”. Gugatan itu ditunda sementara Delta dalam proses kebangkrutan (pengadilan map)
Pada awal tahun 2006, Erik Ringmar, dosen senior bertenor di London School of Economics, diperintahkan oleh Convenor departemen untuk “menurunkan dan menghancurkan” blog-nya di mana ia membahas kualitas pendidikan di sekolah.
Mark Cuban, pemilik Dallas Mavericks, didenda selama playoff NBA 2006 karena mengkritik pejabat NBA di pengadilan dan di blog-nya.
Mark Jen dihentikan pada tahun 2005 setelah 10 hari kerja sebagai Asisten Product Manager di Google untuk membahas rahasia perusahaan di blog pribadinya, maka disebut 99zeros dan host di layanan Blogger milik Google. Dia membuat blog tentang produk yang belum pernah dirilis dan perusahaan keuangan seminggu sebelum pengumuman laba perusahaan. Dia dipecat dua hari setelah ia memenuhi permintaan majikannya untuk menghapus materi sensitif dari blog-nya.
Di India, Gaurav blogger Sabnis mengundurkan diri dari IBM setelah posting nya mengekspos klaim palsu dari manajemen sekolah, IIPM, menyebabkan manajemen IIPM mereka mengancam untuk membakar laptop IBM sebagai tanda protes terhadap dirinya.
Jessica Cutler, alias “The Washingtonienne”, blogged tentang kehidupan seks sambil bekerja sebagai asisten kongres. Setelah blog itu ditemukan dan dia dipecat, ia menulis sebuah novel berdasarkan pengalamannya dan blog: Washingtonienne ini: A Novel. Cutler adalah saat ini sedang digugat oleh salah satu mantan kekasih nya dalam kasus yang bisa menentukan sejauh mana blogger berkewajiban untuk melindungi privasi rekan mereka yang sebenarnya kehidupan.
Catherine Sanderson, alias Petite Anglaise, kehilangan pekerjaannya di Paris di sebuah perusahaan akuntansi Inggris karena blogging. Meskipun diberikan dalam blog dengan cara yang cukup anonim., Beberapa deskripsi perusahaan dan beberapa orang yang kurang dari menyanjung. Sanderson kemudian memenangkan kasus kompensasi klaim terhadap perusahaan Inggris, namun.
Di sisi lain, Penelope Trunk menulis sebuah artikel optimis di belakang Boston Globe pada tahun 2006, berjudul “Blog ‘penting’ untuk karir yang baik”. Dia adalah salah satu wartawan pertama yang menunjukkan bahwa sebagian besar blogger profesional dan bahwa sebuah blog yang ditulis dengan baik dapat membantu menarik pengusaha.
Politik bahaya
Blogging kadang-kadang dapat memiliki konsekuensi tak terduga di daerah-daerah sensitif secara politis. Blog adalah jauh lebih sulit untuk mengendalikan dari siaran atau bahkan media cetak. Akibatnya, rezim totaliter dan otoriter seringkali mencari untuk menekan blog dan / atau untuk menghukum mereka yang memelihara mereka.
Di Singapura, dua etnis Cina dipenjarakan di bawah hasutan anti-hukum negara untuk posting komentar anti-Muslim di blog mereka.
Egyptian blogger Kareem Amer didakwa menghina presiden Mesir Hosni Mubarak dan institusi Islam melalui blog-nya. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Mesir yang seorang blogger dituntut. Setelah sesi sidang singkat yang terjadi di Alexandria, blogger ditemukan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara tiga tahun untuk menghina Islam dan menghasut hasutan, dan satu tahun untuk menghina Mubarak .
Blogger Mesir Abdel Monem Mahmoud ditangkap pada bulan April 2007 untuk anti-pemerintah tulisan di blog-nya. Monem adalah anggota Ikhwanul Muslimin dilarang.
Setelah mengungkapkan pendapat dalam blog pribadinya tentang keadaan pasukan bersenjata Sudan, Jan Pronk, PBB Perwakilan Khusus untuk Sudan, diberi waktu tiga hari pemberitahuan untuk meninggalkan Sudan. Tentara Sudan menuntut dideportasi.
Di Myanmar, Nay Phone Latt, seorang blogger, dijatuhi hukuman 20 tahun penjara untuk posting kartun kritis kepala negara Than Shwe.
Keselamatan pribadi
Lihat juga: pembunuhan cyberstalking dan Internet
Satu konsekuensi dari blogging adalah kemungkinan serangan atau ancaman terhadap para blogger, kadang-kadang tanpa alasan yang jelas. Kathy Sierra, penulis blog tidak berbahaya “Menciptakan Pengguna Passionate”, menjadi sasaran ancaman setan tersebut dan hinaan misoginis bahwa dia membatalkan pidato di sebuah konferensi teknologi di San Diego, karena khawatir akan keselamatannya. Sementara anonimitas seorang blogger sering lemah, troll Internet yang akan menyerang seorang blogger dengan ancaman atau hinaan bisa berani karena anonimitas. Sierra dan pendukung memprakarsai diskusi online yang bertujuan melawan perilaku online kasar dan mengembangkan kode seorang blogger perilaku.
Perilaku
Kode Etik Blogger Perilaku merupakan proposal oleh Tim O’Reilly bagi blogger untuk menegakkan sopan di blog mereka dengan menjadi sipil sendiri dan memoderasi komentar di blog mereka. Kode diusulkan karena ancaman dibuat untuk blogger Kathy Sierra. Ide dari kode ini pertama kali dilaporkan oleh BBC News, yang dikutip O’Reilly mengatakan, “Saya pikir kita perlu beberapa kode etik sekitar apa yang perilaku yang dapat diterima , saya berharap bahwa itu tidak datang melalui apapun peraturan itu akan datang melalui swa-regulasi”.
O’Reilly dan lain-lain datang dengan daftar tujuh ide-ide yang diusulkan:
1. Bertanggung jawab bukan hanya untuk kata-kata Anda sendiri, tetapi untuk komentar Anda memungkinkan di blog Anda.
2. Label tingkat toleransi Anda untuk komentar yang kasar.
3. Pertimbangkan menghilangkan komentar anonim.
4. Abaikan troll.
5. Ambil offline percakapan, dan berbicara langsung, atau menemukan perantara yang bisa melakukannya.
6. Jika Anda tahu seseorang yang berperilaku buruk, memberitahu mereka begitu.
7. Jangan mengatakan apa-apa online yang Anda tidak akan mengatakan pada pers.
sumber wpedia

0 comments

Leave a Reply