Kategori

Affiliate (9) Aksesoris (1) AntiVirus (3) Artikel (12) Bisnis (14) Blogger (4) Downloads (7) Eset (3) Listplank (1) Louster (1) Mobil (1) Mp3 (1) Pilar (3) Plengkung (1) Pot Bunga (1) Produk (14) Seo (1) shop (1) Showroom (4) Software (3) Tugu (1) Tutorial (8) Wordpress (2)

Total Pageviews

You Are Here: Home - Affiliate , Artikel , Bisnis - Cara Memulai Suatu Bisnis

Bisnis datang dalam segala bentuk dan ukuran. Beberapa pelaku bisnis dimulai sebagai anak-anak, menjual es dipingir jalan, sementara pelaku bisnis lain telah berkembang, setelah perencanaan dengan hati-hati. Apapun tahapan kehidupan Anda berada dalamnya, memiliki suatu bisnis dapat menjadi salah satu pengalaman yang paling berharga yang pernah Anda miliki. Memulai suatu bisnis tidak semua orang mampu dan mempunyai nyali. Memulai bisnis membutuhkan inspirasi, perencanaan kerja, keras dan ketekunan.
  • Inspirasi

Inspirasi pemilik bisnis dapat berupa kemandirian malakukan usaha untuk diri sendiri, untuk menghasilkan lebih banyak uang, untuk meningkatkan pendapatan masyarakat setempat, ataupun sejumlah motivasi lain. Apapun alasannya, harus memiliki inspirasi yang kuat yang kreatif yang akan membantu Anda melalui apa pun, termasuk memulai bisnis.
  • Brainstorm

Setelah Anda telah terinspirasi untuk memulai bisnis Anda, brainstorming adalah langkah berikutnya yang baik. Apa yang Anda harus lakukan? Apa yang dunia butuhkan? Apa yang bisa Anda berikan yang orang lain tidak dapat atau belum bisa? Setelah Anda memiliki banyak ide, berpikir beberapa lagi. Hal ini, setelah semua, gagasan unik yang sering membuat bisnis sukses secara finansial.
  • Penelitian

Mencari tahu apa yang pesaing potensial adalah sampai dapat memberikan ide-ide dan juga membantu menentukan bagaimana bisnis anda akan berbeda dari orang lain. Riset pasar dapat membantu menentukan apa produk dan jasa untuk ditawarkan. Lebih lanjut, membaca tentang berbagai topik bisnis, seperti iklan, pemasaran, manajemen, nilai jual yang unik dan lebih, dapat memberi Anda tepi besar.
  • Permodalan

Kebanyakan bisnis membutuhkan semacam dana untuk membayar semua hal yang tercantum di atas. Dalam dunia sekarang ini, di mana account eBay dapat dibuka dan item yang terdaftar untuk apa-apa, jangan tertipu dengan berpikir bahwa memulai sebuah bisnis akan memerlukan biaya jutaan uang tunai. Beberapa bisnis akan membutuhkan uang yang banyak untuk diinvestasikan dimuka, sementara beberapa bisnis rumahan dapat memerlukan beberapa jutaan atau kurang.
Setelah membuat perkiraan budget anda, anda akan memiliki tujuan untuk berapa banyak modal untuk menjalankan bisnis anda. Jika bisnis baru Anda akan menjadi satu-satunya sumber penghasilan Anda, yang terbaik adalah memiliki minimal dua tahun tabungan untuk memungkinkan waktu bisnis Anda untuk menjadi menguntungkan. Jika anda akan memiliki sumber pendapatan lain, seperti pekerjaan freelance, maka anda mungkin memiliki fleksibilitas lebih dalam memungkinkan bisnis anda waktu yang dibutuhkan untuk memanage sendiri'
Pendanaan dapat berasal dari tabungan, pinjaman bank, teman dan keluarga, investor, donor, kartu kredit atau pilihan lain. Hal ini tampaknya lebih baik untuk memperkirakan kebutuhan bisnis anda dengan matang-matang dan bila modal tunai tidak cukup, jelas akan menghambat bisnis yang anda rintis.

  • Pendapatan Laba

Bagaimana bisnis anda dapat menghasilkan uang? Jika menjual produk, berapa banyak keuntungan dari setiap transaksi penjualan? Ketika membuat perhitungan ini yang perlu diperhatikan ttitik impasnya, untuk menutup piutang biaya estimasi overhead salah satu kemudian baru dapat menentukan berapa banyak yang harus anda jual untuk mencapai titik impas. Jangan memperkirakan terlalu pendek atau kres karena anda pelaku sebuah bisnis baru masih banyak benturan-benturan kenyatan yang luput dari perkiraan sebelumnya.
  • Hukum

Ada ratusan undang-undang yang berhubungan dengan menjalankan bisnis. Untuk memahami dan mematuhi semua undang-undang, hukum adalah dalam rangka/rambu-rambu. Konsultasi dengan pengacara bisa akan membantu melindungi bisnis anda, seperti kontrak dengan klien, hal pelayanan, perjanjian menjaga rahasia dan sejenisnya. Adalah jauh lebih baik memiliki kepercayaan diri setelah berkonsultasi dengan pengacara daripada menunggu sampai anda benar-benar membutuhkannya, ketika permasalahan sudah terjadi. Seperti kontrak atau perjanjian yang dilanggar, maka anda akan memerlukan pengacara.
  • Karyawan

Memiliki karyawan yang jelas masalah hukumnya termasuk pemotongan pajak, jaminan sosial pekerja, peraturan tentang UMR upah minimum rata-rata, upah lembur, kehadiran yang dibutuhkan, pencatatan dan seterusnya dan seterusnya. Memiliki spesialis untuk menangani hal ini sangat membantu untuk perusahaan yang mempekerjakan lebih dari pemiliknya.
  • Akuntansi

Software, perangkat lunak akuntasi mutlak diperlukan, dan tenaga ahli dibidangnya.
Sepertinya, pilihan untuk solusi bisnis termurah sering akan menyebabkan sakit kepala ditengah jalan. Menghabiskan lebih banyak tenaga profesional yang berpengalaman, lengkap dengan referensi, menghindari ketika anda benar-benar membutuhkan pengacara. Penggajian berdasarkan perkiraan sendiri dapat membuat anda dalam kesulitan besar. Ada layanan profesional dengan harga terjangkau di luar sana, tetapi pastikan sebelum menentukan untuk berkeliling membandingkan dengan referensi yang baik dan berkualifikasi..

0 comments

Leave a Reply