Kategori

Affiliate (9) Aksesoris (1) AntiVirus (3) Artikel (12) Bisnis (14) Blogger (4) Downloads (7) Eset (3) Listplank (1) Louster (1) Mobil (1) Mp3 (1) Pilar (3) Plengkung (1) Pot Bunga (1) Produk (14) Seo (1) shop (1) Showroom (4) Software (3) Tugu (1) Tutorial (8) Wordpress (2)

Total Pageviews

You Are Here: Home - Blogger , Tutorial - Cara Pasang Widget Google Translate Pada Blog

Tidak di sangkal bahwa menguasai banyak bahasa merupakan suatu aset yang tidak ternilai harganya. Banyak orang mencari rezeki untuk menghidupi keluarga hanya bergantung pada kemampuannya menguasai banyak bahasa yang di pergunakan di dunia. Memang, dengan bahasa tersebut kita bisa berkomunikasi dengan orang lain, ataupun dengan bangsa lain dengan baik

Gadget ini berfungsi untuk menterjemahkan bahasa blog anda ke bahasa yang diinginkan oleh pembaca blog anda.Misalnya seorang pengunjung dari negara cina membuka blog anda dan ingin membacanya, tentu saja dia tidak bisa mengerti dengan bahasa Indonesia.Dengan gadget Google Translate ini, si pembaca akan dengan mudah mengerti isi blog anda hanya dengan memilih bahaya yang diinginkan.Keuntungannya bagi blog anda adalah meningkatkan traffic kunjungan pada blog anda karena bisa dibaca dari seluruh dunia.

Widget Google Translate bisa anda dapatkan disini.
Tambahkan penerjemah situs Google untuk halaman Web Anda, dan menawarkan akses cepat ke terjemahan otomatis dari halaman. Menambahkan penerjemah website cepat dan mudah. Memulai dengan wizard Google translate di bawah ini:

1. Buka widget Google Translate bisa anda dapatkan di http://translate.google.com/translate_tools . Bentuk widget nya seperti ini :


2. Silahkan login ke blogger dengan ID anda
3. Klik Tata Letak
4. Klik tab Elemen Halaman 5. Klik Tambah Gadget

6. Klik tanda plus (+) untuk HTML/Javascript

7. Copy paste kode google translate dibawah ini (seperti pada gambar langkah 1) ke dalam kolom yang tersedia.
<div id="google_translate_element"></div><script>
function googleTranslateElementInit() {
  new google.translate.TranslateElement({
    pageLanguage: 'id'
  }, 'google_translate_element');
}
</script><script src="//translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit"></script>



8. Klik tombol Simpan
9. Selesai
Selesai sudah pemasangan Google Translate pada blog anda, contohnya seperti dibawah ini.






Gadgets powered by Google
Tags: Blogger , Tutorial

0 comments

Leave a Reply